Sabtu, Mei 10

Persekabpas Hadapi Tim Mapan

Sabtu, 10 Mei 2008
Persekabpas Hadapi Tim Mapan

Hasil Undian, Tanding di Kediri
PASURUAN - Undian jadwal liga Jatim Piala Gubernur 2008 akhirnya ditentukan. Skuad Persekabpas diputuskan berada di grup III yang bertanding di Stadion Brawijaya, Kediri. Tim kebanggaan publik Pasuruan ini harus menghadapi tim-tim mapan, seperti Persema, PKT Bontang dan tuan rumah Persik Kediri.

Prosesi undian itu kemarin malam dihadiri dua anggota tim 11 Persekabpas, Ghufron dan M. Zein Alydrus. Prosesi itu dilakukan di Hotel Sahid, Surabaya. Dari drawing itu diputuskan, liga Jatim musim ini diikuti 12 peserta. Dari jumlah itu dimeriahkan 4 tim tamu yakni, PKT Bontang, Mitra Kukar, PSM Makasar dan Persisam Samarinda.

Ke-12 tim ini kemudian dibagi dalam tiga grup. Grup I bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, grup II di gelora 10 Nopember Surabaya dan grup III di Stadion Brawijaya Kediri. "Kalau dibilang grup maut, saya rasa semua tim di grup yang berbeda semuanya maut," ujar M. Zein Alydrus, anggota tim 11 dari unsur pelatih saat ditemui di Stadion R Soedrasono, Pogar Bangil, sore kemarin.

Hanya, Amak, panggilan M. Zein ini tidak menyangkal jika di grup III bercokol tim-tim mapan. Nama-nama tim seperti Persema, PKT Bontang dan Persik Kediri ada tim-tim yang musim ini juga bertabur bintang. "Mereka memang sudah persiapan matang. Sementara, kita masih seleksi. Tapi, bagi kami justru ajang seleksi menjadi pelecut semangat pemain untuk menampilkan yang terbaik," tegasnya.

Saat ini, Persekabpas masih seleksi sebanyak 42 pemain. Di antara mereka ada lima legiun asing. Mereka adalah Udie Mathias (libero), Bingana (gelandang), Bidias Samuel (stopper), Toure Ibrahim (striker), dan Loubaki Ferdin (gelandang serang). "Hanya mungkin yang kita daftarkan ke piala Gubernur nanti sementara sebanyak 22 pemain. Ini berdasarkan pantauan dan hasil seleksi sementara dari tim 11," tegas Arif Mashudi, salah satu anggota tim 11 lainnya.

Dari tiga grup di Piala Gubernur ini, lanjut Arif, nantinya akan diambil 8 tim untuk masuk ke babak selanjutnya. Sehingga, dari setiap grup akan diambil masing-masing dua tim (juara dan runner up grup) serta dua tim lagi dari peringkat terbaik. Kedelapan tim ini akan ditandingkan di Stadion Kanjuruhan dan Brawijaya. "Kalau setting awalnya sepertinya ingin meloloskan tim Malang dan Kediri. Tapi, kita akan lihat nanti, karena pertandingan ini rencananya semuanya live. Mudah-mudahan kita bisa berbuat lebih baik," terangnya. (day)

Tidak ada komentar: